Header Ads

test

Dibuka Lowongan Calon Dewan Pendidikan Jatim ?

SURABAYA - Seluruh pihak yang ingin mengabdikan dirinya dalam dunia pendidikan, bisa mendaftarkan diri untuk menjadi anggota DP (Dewan Pendidikan) Jawa Timur (Jatim).

Hal tersebut yang diutarakan Anggota Tim Seleksi (Timsel) DP Jatim Prof Zainudin Maliki saat dikonfirmasi, Selasa (20/9/2016). Dia mengatakan, pendaftaran dibuka selama sepekan. Yakni mulai Rabu (21/9/2016) sampai 28 September 2016.

"Kita akan memilih orang yang benar-benar ingin berkhidmat dalam dunia pendidikan. Bukan mencari pekerjaan di DP Jatim. Karena di DP Jatim tidak ada gajinya,” terang Zainudin.

Teknis seleksi, tambahnya, peserta akan mengikuti beberapa seleksi diantaranya administrasi, tes psikologi, tes wawancara dan penentuan oleh Gubernur Jatim.

"Dari berbagai tahapan seleksi itu, akan terlihat sosok yang benar-benar berkomitmen atau malah justru memiliki orientasi lain. Kami harapkan DP Jatim diisi oleh anak-anak muda yang masih enerjik dan idealis,” terangnya.

Mantan Ketua DP Jatim ini mengaku, mencari sosok yang mau berkomitmen tanpa dibayar memang gampang-gampang susah. Karena orang yang sudah mapan secara ekonomi, sudah sibuk dengan dirinya sendiri.

"Namun, jika mencari orang yang punya banyak waktu, dikhawatirkan justru dianggap ini sebagai pekerjaan. Makanya kita cari orang-orang yang benar-benar mau mengorbankan waktu dan materinya,” harapnya.

Selanjutnya, dari tahapan seleksi itu menerapkan sistem gugur dan secara bertahap pihaknya akan membawa 26 nama untuk diusulkan ke Gubernur.

"Selanjutnya, gubernur yang akan memilih 13 nama sebagai anggota pengurus DP Jatim," tandas Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya ini.(rdi)

Tidak ada komentar