Header Ads

test

Ahok Akhirnya Duet Sama Djarot Saiful Hidayat Di Pigub DKI

JAKARTA - Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut Heru Budi Hartono sudah "legowo" atau ikhlas atas langkahnya maju mengikuti berduet dengan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI 2017.
"Iya sudah (legowo, red)," kata Ahok di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (20/9/2016) malam

Heru Budi Hartono merupakan sosok calon wakil Gubernur yang dipilih Ahok ketika dia menyatakan akan maju mengikuti pilkada DKI Jakarta melalui jalur perseorangan.

Kini Ahok telah mengubah jalannya dengan memilih maju dalam pilkada dengan dukungan dari partai politik antara lain Nasdem, Hanura, Golkar dan yang Selasa malam ini baru mendeklarasikan yakni PDI Perjuangan.

Ahok tidak banyak berkomentar atas dukungan yang baru diperolehnya dari PDI Perjuangan. Hanya saja dia bersama dengan calon kepala daerah lainnya menyatakan telah menandatangani kontrak politik dengan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memaparkan ada sejumlah alasan terkait keputusan partainya mendukung Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Alasan pertama antara lain Ahok hingga saat ini merupakan petahana Gubernur DKI Jakarta yang bertugas meneruskan kepemimpinan Jokowi di Jakarta.

Kedua, ideologi PDI Perjuangan merupakan Pancasila 1945 dan berkomitmen terhadap trisakti serta nilai kebangsaan yang terkandung dalam Pancasila. Bagi PDI Perjuangan nilai-nilai tersebut fundamental dan final.

Ketiga pasangan Ahok-Djarot dinilai mempunyai komitmen teguh dalam jalankan ideologi PDI Perjuangan dan bisa bersinergi dengan pemerintah pusat.

Keempat, PDI Perjuangan menilai pasangan Ahok-Djarot bisa mengimplementasikan visi-misi Jakarta baru yang sebelumnya diusung Jokowi-Ahok di Jakarta. Hal tersebut dibuktikan dengan persepsi positif survei setahun terakhir yang menunjukkan kepuasan publik DKI Jakarta.

Intinya kata Hasto, PDI Perjuangan berkomitmen bersatu dengan seluruh kekuatan rakyat. (rdi)

Tidak ada komentar